Seorang Mahasiswi Universitas Mataram Hilang: Diduga Ikut GAFATAR

foto: rinaldimunir.wordpress.com
Rani Pradini Putri, mahasiswi jurusan ekonomi semester tiga Universitas Mataram, hingga saat ini belum jelas keberadaannya setelah pada bulan mei 2015 lalu ia menghilang secara tiba-tiba.

Menurut ketua MUI provinsi NTB sebagaimana dilansir rebublika.co.id, Rani terindikasi mengikuti gerakan separatis yang kini tengah menjadi perbincangan hangat, yakni GAFATAR (gerakan fajar nusantara). Rani diduga ikut gafatar karena hasutan tetangganya yang juga merupakan salah seorang aktivis gafatar.

Majelis Ulama NTB sebenarnya telah menghimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap propaganda yang dilakukan oleh gafatar. Selain itu, gafatar sendiri sudah dinyatakan bukan merupakan organisasi Islam dan sudah dinyatakan sesat oleh MUI.

Berita terkini terkait menghilangnya Rani, disampaikan oleh wakil rektor UNRAM, Muhammad Nasir. Nasir menyatakan pernah melihat Rani ikut serta dalam suatu kegiatan bakti sosial di kabupaten Bima setelah tiga bulan lamanya Rani menghilang. Hingga saat ini, kepolisian setempat masih terus mengidentifikasi keberadaan Rani dan juga identitas tetangga Rani yang merupakan seorang aktivis gafatar.




Share on Google Plus

About kampusnusantara

Media yang menyajikan berita dan informasi seputar pendidikan Indonesia. Sebuah kancah pencerahan yang mencerdaskan bangsa