Nuryanti Eryz, Ilustrator Indonesia yang Mendunia

Tidak banyak orang Indonesia bermimpi untuk mendunia. Sekalipun bermimpi, tidak banyak yang mampu mewujudkannya. Di bidang seni, khususnya seni ilustrasi binatang, Nuryanti Eryz mahasiswi di Universitas Seni Indonesia (ISI) Bantul, Yogyakarta. Salah satu dari sedikitnya yang bisa berkiprah. 
Mulanya ia hanya menyewa kos untuk studio pribadi,  dia tertarik melukiskan binatang, karena melukiskan binatang lebih mudah dibandingkan melukis manusia. Karena itu, kegemarannya menjadi sesuatu yang wajib dilakukan. Ia yang masih tercatat sebagai mahasiswa ISI ini menyebutkan bakat harus selalu diasah. Pertama kali, karyanya tidak laku, terutama di pasar Indonesia. Tentunya ia tidak pesimistis, terus membuat berbagai inovasi dan peningkatan mutu terhadap karya seninya. Salah satu ciri sukses adalah menawarkan keunikan.

Pada akhirnya ia sadar, bahwa di Barat dan mancanegara banyak sekali yang menyukai binatang, apalagi binatang peliharaan. Akhirnya ia menawarkan karya ilustrasinya ke mancanegara melalui online. Tekadnya itu langsung diapresiasi, hingga kini order bisa membludak. Dengan penghasilan hampir dua ribu dollar perbulan. Ia pun bisa memiliki studio yang diberi nama NEA Studio dalam tiga tahun ini. Satu lukisannya dihargai dua puluh dollar lebih 500 pesanan perbulannya, dengan mempekerjakan dua karyawan tetap. Ini tetunya sebuah capaian yang luar biasa. Untuk ilustrator yang notabene masih mahasiswa.
Berikut dua karyanya yang memikat.


Share on Google Plus

About kampusnusantara

Media yang menyajikan berita dan informasi seputar pendidikan Indonesia. Sebuah kancah pencerahan yang mencerdaskan bangsa

0 komentar:

Posting Komentar