Berbagai Terobosan UNSYIAH & Launching Ilmu Kebencanaan Gandeng Standford University

Aceh merupakan ujung barat Indonesia. Sebagai Ujung tentu jaminan kualitasnya tidak boleh berada di ujung. Adalah UNSYIAH kampus paling bergengsi di Provinsi ini. Kerap melakukan sesuatu yang tidak terduga. Selain memperlakukan sistem SMNPTN serba digital. Dengan sosialisasi prosedur seleksi dan penerimaan lewat Youtube. Ini pun mulai ditiru oleh kampus lain yang ada di seluruh Indonesia. Terobosan lain sudah menunggu untuk digerakkan. Salah satunya yang sekarang sedang hiruk pikuk adalah kerjasama dengan Standford University. Dan tentunya peletakan batu pertama untuk pembukaaan prodi. Ini jelas prestasi mentereng UNSYIAH

Untuk kerjasama dengan Standford University, terutama dibidang penanggulangan bencana, yaitu Ilmu kebencanaan. Jadi masyarakat seluruh Indonesia bila berminat mengkaji dan ikut serta dalam mengatasi bencana alam di Indonesia. bisa mendaftarkan diri di UNSYIAH Aceh. Ini yang paling bagus dibanding yang lain. Seperti kampus UGM dan kampus besar lainnya. Yang menyediakan pojok pusat studi kebencanaan. Di UNSYIAH prodi langsung. Mulai dari D3 dan pastinya nanti sarjana. Ini merupakan sebuah bakti aceh yang notabenen pernah mengalami musibah yang penuh trauma. Semoga dengan prodi ini kita semakin jernih menjadikan kampus sebagai solusi masyarakat.

Hal yang ingin dicapai dari ini adalah Teknik informasi mengenai dialog antar bangsa menyangkut musibah alam, khususnya Tsunami dan gempa. Dinamika kebencanaan, banyak masyarakat yang tidak mengerti secara spesifik hal tersebut. Serta dalam memperingati 10 tahun Tsunami, kita ingin membangun paradigma agar mampu mengelola dan mengatasi serta mencegah bencana. Ini sangat penting untuk Indonesia. Negara yang rawan bencana alam.

Seturut dengan hal diatas, UNSYIAH juga membuka program studi lain yang tidak kalah menarik, yaitu prodi Kehutanan, Prodi Teknik Komputer, Prodi Proteksi Tanaman, Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota, serta Prodi Magister Teknologi Industri Pertanian. Ini menjadikan UNSYIAH semakin luas dan akan diminati oleh banyak orang.
*Rbi


Share on Google Plus

About kampusnusantara

Media yang menyajikan berita dan informasi seputar pendidikan Indonesia. Sebuah kancah pencerahan yang mencerdaskan bangsa

0 komentar:

Posting Komentar