Ilmu Komputer Selalu jadi Primadona Dibanding Ilmu Lain

Ketika kita membicarakan kehidupan kampus, maka tak akan terlepas dari apa minat studi yang akan diambil. Salah satu yang selalu diincar adalah jurusan yang praktis, memiliki kegunaan yang tinggi serta banyak peluang kerja. Maka ilmu yang paling diminati sudah barang tentu Ilmu yang aplikatif yang mudah diterapkan dimanapun kita berada. Serta yang paling penting adalah peluang kerja yang tinggi, baik di instansi pemerintah maupun swasta. 

Dalam rilis beberapa media besar dan lewat beberapa penelitian Survey mutakhir menempatkan ilmu komputer atau teknik informatika di posisi teratas. Dibawahnya terdapat akutansi, Hukum, kedokteran dan komunikasi. Disusul berikutnya ilmu Desain Visual, Psikologi, berikutnya Ilmu-ilmu Teknik yang meskipun rumit dipenuhi rumus. Teknik tetap selalu dijagokan. 

Terhadap Ilmu Komputer hampir tiap tahun berada di posisi teratas sperti pada tahun 2014, 2015, untuk 2016 kita lihat partisipasi calon mahasiswa berikutnya. Banyaknya peminat dapat diukur dari tingkat partisipasi yang “membludak” ketika SBMPTN. Kita bisa lihat bagaimana pertumbuhan Ilmu Komputer yang berada kampus-kampus Swasta, baik Sekolah Tinggi, Institut maupun Universitas. Hampir semua ada Teknik Informatika. Kampus dengan penerimaan mahasiswa terbanyak di jurusan Teknik Informatika meskipun tetap didominasi oleh kampus besar negeri seperti ITB, UGM, UI kemudian disusul kampus ITS, serta beberapa kampus swasta lainnya seperti Telkom university, Gunadarma, Bina Nusantara. UII. Beberapa kampus Seperti AMIKOM, Perbanas hingga Universitas Pancasila, dan semua kampus yang ada diseluruh Indonesia.







Share on Google Plus

About kampusnusantara

Media yang menyajikan berita dan informasi seputar pendidikan Indonesia. Sebuah kancah pencerahan yang mencerdaskan bangsa

0 komentar:

Posting Komentar